Beranda » Konsultasi

Konsultasi

Konsultasi seputar Al Qur’an dan Dunia menghafal Al Qur’an hubungi email:khoirotunhisan01@yahoo.co.id

Iklan

5 thoughts on “Konsultasi

  1. Assalamu’alaikum
    ana dari Surabaya. Saya dengar usdzh Romlah dari Surabaya juga. Di Surabaya sangat sulit menemukan pondok tahfidz, khususnya akhwat only. Gimana untuk memulai pendirian pondok tahfidz yang segmennya adalah muslimah. Dan bagaimana bis istiqomah dalam menghafal.
    Jazakumullah Khairan Katsiro bantuannya
    Wassalamu’alaikum

  2. Asalamu’alkm,
    afwan,saya mw menanyakan sesuatu,saya pernah sms ke Khoirotunhisan.Tapi,kadang g di balas,saya mw bertanya,di sekolah saya ada ekstra Risma.tapi,kami cenderung sulit memperoleh kepercayaan dari Bapak/Ibu Guru,Ini berawal karena pemberitaan tentang Teroris dan aliran sesat yang marak akhir2 nie,Trs gimana catanya agar kami bisa mengembalikan kepercayaan mereka?sedang sekedar mengajukan proposal utk kegiatan kami j,sulit dSetujui.
    Atas perhatianya,suKRON

  3. Asslmkum,

    Ana mohon petunjuk. Sekarang Ana dan istri mulai merintis TPA di rumah, sudah berjalan selama 6 bulan, santri kami baru 25 orang, 6 orang sudah Al-qur’an, dan lainnya masih tingkatan iqro. kegiatannya belajarnya masih menggunakan ruang tamu rumah kami, meski sebenarnya halaman depan kami luasnya 47×6 meter, kami belum bisa membangun karna masih terbentus masalah dana, sedangkan santri yang ada semuanya gratis di karnakan daerah kami yang memang rata-rata penduduknya kurang mampu. Nah bagaimana solusinya.
    Berikutnya adalah masalah kurikulum kami yang belum tetap meski kami sudah punya sandar kurikulumnya, Alhamdulillah 2 bulan kedepan sebagian besar santri kami sudah hafal 1 juz qur’an yaitu juz 30.
    berikutnya adalah masalah administrasi kami dan kebetulan TPA kami belum di urus legalitasnya krna kurangnya pengetahuan kami akan hal tersebut. mohon petunjuknya.
    Jazakallahu Khoiron Katsiron.
    Wassalamu”alaikum

  4. Afwan baru membalas saat ini….apa yang antum lakukan sebenarnya lebih baik dari apa yang telah kami lakukan, sebab melihat modal awal antum dengan tempat, jumlah santri dll sebenarnya sudah cukup berhasil ….coba antum mulai pikirkan dengan memunculkan baitul maal tpa sebagaimana yang kita lakukan saat ini …..

  5. assalamu’alaikum mi,ana etik, dulu pernah nyoba ma’had khoirotun hisan tapi berhenti. sebenarnya saya ingin sekali setor hafalan lagi ke ummi walau satu ayat per bulan atau sekedar menjaga hafalan, kira-kira bersedia tidak ya mi? saya kangen sekali ingin silaturahmi ke rumah ummi. apalagi ini mau ramadhan, mohon motivasinya agar optimal dalam berinteraksi dengan Al-Qur’an di bulan suci nanti, insya Allah. jazakumulloh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s