2500 Penghafal Al-Qur’an di Gaza Dapat Penghargaan


Gaza – Perdana Menteri Palestina, Ismael Haneya memberikan penghargaan kepada para penghafal al-Quran di jalur Gaza sebasar seperempat juta dollar Amerika. setiap hafidz atau hafizah mendapat 100 dollar.

Haneya menegaskan tentang sikap pemerintah yang mendukung kamp-kamp penghafal Al-Qur’an hingga jumlah mereka terus bertambah dalam rangka mencapai kemenangan.

Acara ini diadakan lembaga Darul Qur’an dan Sunnah bekerja sama dengan jaringan informasi Al-Aqsha, Kamis malam ba’da Isya (4/9).

Dalam pidatonya Haneya berjanji akan mengkhususkan anggaran pemerintahnya untuk mendukung kamp-kamp Al-Qur’anul Karim yang telah berhasil menelorkan para hafidz dan hafidzah, walau dalam kondisi yang sangat mengkawatirkan. Haneya memuji rakyat yang tetap tegar menghadapi berbagai konspirasi dan tipu daya musuh-musuhnya yang berupaya menjauhkan rakyat Gaza dari aqidah islam dan ajaran agama mereka. Ia menegaskan, konspirasi mereka tidak akan pernah sukses.

Pemerintah Palestina merasa bangga telah mengeluarkan 2500 para penghafal al-Qur’an ditambah 1000 hafidz yang masih berada di bangku-bangku sekolah. Dengan demikian para hafiz dan hafizah yang dipunyai Palestina saat ini mencapai 3500 hufadz. Jumlah ini sangat membanggakan bagi pemerintah Palestina dan gerakan Hamas.

Di pihak lain, Direktur Darul Qur’an DR. Abdurrahman Jamal mengumumkan terbentuknya asosiasi para penghafal al-Qur’an yang akan membantu para penghafal lainya dalam memelihara al-Qur’an disamping terus meningkatkan kemampuan mereka. Ia meminta para dermawan untuk menyisihkan bantuannya terhadap program ini dalam program peningkatan para pemuda muslim dan masayarakat.

Di tempat lain, Syaikh Ali Badihdah dari Saudi Arabia, melalui video konferens dari Madinah Munawarah memuji keberhasilan Jalur Gaza dalam menelorkan para hafiz dan hafizah walau dalam kondisi konspirasi dan blokade internasional. Ia meminta para penghafal al-Qur’an tersebut agar memahami keagungan nikmat Allah pada mereka berupa hafal al-Qur’an. Ia menyerukan langkah ini terus dilanjutkan dan mendorong rakyat Gaza mendukung semua langkah yang telah ditempuh lembaga Darul Qur’an.(*ip/rizky/www.mitrafm.com)

Iklan

2 pemikiran pada “2500 Penghafal Al-Qur’an di Gaza Dapat Penghargaan

  1. SAYA SANGAT SETUJU DG INI, SALUKAMI TERHADAP PEMERINTAH YG MEMBERIKAN SUMBANGSIH KEPADA PARA HUFADZ, KALAU BISA SUMBANGSIHNYA DITINGKATKAN LAGI, PEMAIN BOLA DIBERI SUMBANGN LEBIH DARI ITU.SEHARUSNYA PARA HAFIDZ DIBERI SUMBANGAN LEBIH DARI ITU. DOAKAN SAYA AGAR BISA MENJADI PENERUS PARA HAFIDZ. ADA TDK BEA SISWA KE NEGARA MESIR SUPAYA SAYA BISA MENERUSKAN HAFALAN SAYA DI SANA. TERIMA KASIH TAS PERHATIANNYA

  2. syukron ukhti
    blognya membuat saya lebih bersemangat menyelesaikan hafalan saya.
    mohon doanya ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s